Audiensi Pengurus Aceh Peduli Asi Dengan Ketua Tp Pkk Aceh, Perihal Menyambut Pekan Menyusui Dunia 2023

July 13, 2023

 Audiensi Pengurus APA dengan Tim TP PKK Aceh (Dok.Istimewa)

ACEHPEDULIASI.COM  - Banda Aceh, Kamis 13 Juli 2023 Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Aceh, Ayu Marzuki, selaku ibu Pj. Gubernur Aceh menerima audiensi dari Pengurus Aceh Peduli ASI (APA), di Pendopo Gubernur.

Audiensi ini dihadiri oleh Penasihat Aceh Peduli ASI dr. Aslinar, Sp.A.,M.Biomed, ketua Aceh Peduli ASI dr. Mutia Winanda, Sp.Gk.,M.Gz, ketua panitia pelaksana Pekan Menyusui Dunia 2023 Dr. Cut Sriyanti, SST.,M.Keb, Pengurus Organisasi Aceh Peduli ASI serta pengurus PKK Provinsi Aceh.

Dalam pertemuan tersebut, ketua panitia pelaksana Pekan Menyusui 2023 Aceh Peduli ASI, Cut Sriyanti, menyampaikan perihal mengenai kegiatan yang akan diadakan pada perayaan Pekan Menyusui Dunia 2023 Agustus mendatang. Seperti public awareness, talkshow tv/radio, webinar, giveaway dan sebagainya. Adapun puncak kegiatan yang akan diadakan adalah seminar laktasi nasional dengan mengangkat tema dukungan pemerintah terhadap ibu bekerja yang menyusui.

Audiensi Pengurus APA dengan Ibu Pj.Gub.Aceh (Dok.Istimewa)


Cut Sriyanti menjelaskan bahwa Pekan Menyusui Dunia atau World Breastfeeding Week (WBW) diperingati secara global setiap tahunnya pada tanggal 1 – 7 Agustus. Pekan Menyusui Dunia tahun 2023 ini mengusung tema “Enabling Breastfeeding, Making a difference for working parents” yang bertujuan untuk memberi dukungan kepada ibu menyusui yang bekerja.

Pekan Menyusui Dunia merupakan gerakan menyusui secara global dan menyediakan dukungan untuk para ibu agar bisa menyusui di mana saja. Salah satu bentuk dukungan bagi tujuan ini adalah adanya peraturan tentang hak ibu menyusui di Indonesia khususnya di Aceh termasuk salah satunya adalah penyediaan ruang menyusui di ruang publik termasuk perkantoran.

Aceh Peduli ASI sendiri juga sudah merayakan WBW di tahun sebelumnya sebanyak 6 kali sejak 2017. Berbagai kegiatan dan program telah terlaksana sesuai tema yang diangkat oleh WABA (World Alliance for Breastfeeding Action). Hal ini sesuai dengan visi Aceh Peduli ASI yaitu membantu menciptakan generasi Aceh yang sehat dan cerdas melalui pemberian ASI.

Menanggapi audiensi tersebut, Ibu Pj.Gubernur Aceh menyambut baik sekali atas kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan selama perayaan Pekan Menyusui Dunia 2023 oleh Aceh Peduli ASI. Tim TP PKK Aceh siap memberikan dukungan, dan akan mengajak instansi terkait seperti Dinas Kesehatan dan Unicef.

Ketua TP PKK Aceh tersebut juga akan memberi dukungan dengan menjadi keynote speaker pada kegiatan seminar laktasi nasional yang akan diadakan Aceh Peduli ASI pada Pekan Menyusui Dunia 2023 Agustus mendatang.***

 

Penulis: Usma Husna

 

 

 



You Might Also Like

0 comments

Contact Us

Name

Email *

Message *

Popular Posts

About Us

Aceh Peduli ASI (Aceh Breastfeeding Care) merupakan sebuah Organisasi Non-profit yang membawa visi & misi dalam membantu menciptakan generASI Aceh yang sehat & cerdas melalui pemberian ASI, edukASI dan advokASI. Organisasi ini terbentuk pada 6 Agustus 2016.